Tiga Mantan Mentri Jokowi Menjadi Tim Kampanye Prabowo- Sandiaga - gudangberita

Hot

Senin, 20 Agustus 2018

Tiga Mantan Mentri Jokowi Menjadi Tim Kampanye Prabowo- Sandiaga


Gudangberita  -  Dalam politik, lawan jadi kawan dan kawan jadi lawan adalah hal biasa. Jadi tak perlu heran jika melihat seorang pendukung malah beralih dukungan dalam waktu singkat.

Seperti beberapa menteri yang dahulu mendukung Joko Widodo, kini malah mengalihkan dukungannya ke Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Siapa saja mereka? Berikut tiga menteri era Jokowi yang beralih dukung Prabowo:

1. Sudirman Said

Dahulu Sudirman Said sempat menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral era Jokowi. Namun ia diberhentikan saat perombakan kabinet jilid II pada 27 Juli 2016.

Semenjak tak menjadi menteri, Sudirman Said terlihat memberikan dukungannya pada kubu Prabowo. Bahkan Sudirman Said digadang-gadang akan masuk tim pemenangan bidang ekonomi untuk bakal pasangan Prabowo dan Sandiaga saat Pilpres 2019.

2. Rizal Ramli

Sebelum menyebrang mendukung kubu Prabowo, Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman. Kini Rizal masuk tim pemenangan Prabowo-Sandiaga bidang ekonomi, bersama dengan Sudirman Said.

Baca Juga: PKS Menyambut baik Soal Gerindra Siap Menampung Mahfud MD

Menurut Sandiaga, Rizal dan Sudirman Said menjadi anggota tim pemenangan yang akan fokus menggodok visi dan misi terkait ekonomi.

3. Ferry Mursyidan Baldan.

Belum banyak yang tahu tentang jabatan Ferry era Jokowi-JK. Ferry pernah menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang di era awal Kabinet Kerja Jokowi.

Kini Ferry berbalik mendukung kubu Prabowo dengan bergabung menjadi tim pemenangan mereka. Ia dipilih menjadi juru bicara untuk mengkampanyekan isu ekonomi tata ruang dan pembukaan lapangan pekerjaan untuk pasangan Prabowo-Sandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.