Wali Kota tawarkan uang Rp 43 juta bagi orang mau tinggal di desa kuno - gudangberita

Hot

Sabtu, 19 Mei 2018

Wali Kota tawarkan uang Rp 43 juta bagi orang mau tinggal di desa kuno




Gudangberita 
-Wali Kota Candela, Italia, Nicoma Gatta menawarkan uang senilai €2 000 atau sekitar Rp 43 juta untuk siapa saja yang bersedia pindah ke desa kecil di Candela, yang terletak di Pantai Timur wilayah Puglia.

Kota ini sebelumnya dikenal dengan "Naples Kecil". Namun ditinggalkan penduduknya karena jalanannya yang padat. Kini penduduknya mulai turun drastis dalam beberapa tahun terakhir dari 8.000 menjadi 2.700 orang.

Menurut CNN Travel, Wali Kota Gatta berharap hadiah uang tunai akan menarik perhatian orang-orang Italia maupun orang asing untuk pindah ke kota kuno tersebut dan menetap di sana.

"Sampai tahun 1960-an, pelancong menyebutnya 'Nap'licchie' atau Little Naples, karena jalanannya penuh dengan para musafir, turis, dan pedagang," kata Gatta.

Baca Juga: Restoran ini beri diskon berdasarkan ukuran payudara


"Sebagian besar kaum milenial dari kota tersebut lebih memilih mencari pekerjaan dan tinggal di tempat lain," jelas Gatta, seperti dilansir dari Asia One, Rabu (25/10).

Dengan harapan dapat meningkatkan populasi, kota tersebut akan memberikan uang sebesar € 800 setara Rp 12,7 juta untuk lajang, € 1.200 (Rp 19 juta) untuk pasangan dan € 2.000 atau Rp 31,9 juta untuk keluarga.

Menurut sebuah laporan, meski mendapat dukungan dana, pemohon yang tertarik masih harus berkontribusi ke desa tersebut. Seperti dengan menyewa atau membeli rumah dan mencari pekerjaan.

"Kami tidak ingin orang-orang berkeliaran di sini dengan pikiran mereka bisa hidup dari pendapatan balai kota, semua penduduk baru harus bekerja dan berpenghasilan," kata Wakil Gatta, Stefano Bascianelli. [pan]

www.gudangpkr.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.