Tempat Wisata Paling Mengerikan di Dunia Ini Hanya ada di Indonesia - gudangberita

Hot

Minggu, 14 Januari 2018

Tempat Wisata Paling Mengerikan di Dunia Ini Hanya ada di Indonesia

Tempat Wisata Paling Mengerikan di Dunia Ini Hanya ada di Indonesia
Tempat Wisata Paling Mengerikan di Dunia Ini Hanya ada di Indonesia

Gudang Berita -Banjarnegara Traveler yang ngaku pemberani, pergilah ke Banjarnegara. Lalu cobalah sensasi mengayuh becak di atas awan. Dijamin ngeri-ngeri sedap!

Mengayuh atau menaiki becak di jalanan mungkin sudah biasa. Lengkap dengan pemandangan gedung dan toko-toko berjejer serta lalu-lalang kendaraan yang melintas. Namun, jika hal tersebut dilakukan di tebing dengan ketinggian 683 mdpl tentu akan menjadi tantangan dan pengalaman tersendiri.

Sensasi seperti ini bisa dirasakan di Bukit Asmara Situk (BAS) di Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara. Becak yang biasanya digunakan untuk mengangkut orang di jalan ini disulap menjadi tempat selfie yang penuh dengan tantangan.

Becak dengan cat warna-warni ini digantung dengan rantai yang dihiasi dengan bunga-bunga. Hal ini tentu menambah cantik saat digunakan untuk selfie oleh pengunjung.

Salah satu pengunjung BAS di Desa Kalilunjar, Yanti (31) mengaku tertantang untuk mengayuh becak di atas awan tersebut. meski diakuinya sempat takut di awal-awal, namun setelah naiki dan melihat hasil selfie-nya, ia justru mengaku ketagihan.

"Awalnya takut karena memang tinggi, tetapi setrelah selesai ingin mencoba lagi," kata Yanti di BAS Desa Kalilunjar Minggu (14/1/2018).

Belum lagi lanjutnya, pemandangan desa, sungai dan perkebunan ini membuat betah berada di becak tersebut. wisatawan asal Purbalingga ini mengatakan jika dirinya sengaja menyempatkan diri untuk mencoba salah satu tempat menantang di Banjarnegara.

Sebab selain becak di atas awan, di BAS juga terdapat tempat selfie lainnya. Seperti rumah pohon serta spot selfie dengan pemandangan alam. "Untuk sampai di puncak BAS memang cukup melelahkan. Tetapi saat sudah di atas semua terbayar dengan pemandangan alamnya di sini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalilunjar Slamet Sarkum Raharjo mengatakan, spot selfie becak di atas awan merupakan inovasi baru di tahun 2018. Ia memastikan naik atau mengayuh becak di atas awan tersebut aman.

"Untuk sensasi mengayuh becak di atas awan ini baru di tahun 2018," terangnya.

Untuk harga tiket, Slamet menjelaskan pengunjung bisa membayar tiket paket seharga Rp 15 ribu dengan 15 spot selfie di atas bukit. Namun untuk tiket masuk saja, wisatawan hanya membayar tiket Rp 5 ribu.

"Untuk tiket R p5 ribu nanti untuk selfie di rumah pohon atau sopt selfie lainnya membayar lagi. Tetapi kalau sudah paket di atas bebas mau selfie di mana saja," tutupnya.


Tempat Wisata Paling Mengerikan di Dunia Ini Hanya ada di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.